Jumat, 01 April 2016

Tips Cara Menghilangkan Gatal Di Kepala Secara Alami

Gatal di kepala tentu sangat mengganggu aktivitas dan terkadang bisa jadi mengurangi rasa percaya diri juga. Agar terhindar dari gatal, anda perlu mengetahui cara menghilangkan gatal di kepala. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita ambil untuk menghilangkan gatal di kulit kepala. Namun cara yang khusus dan tepat akan dibutuhkan untuk hasil yang maksimal. Jika anda penasaran mengetahui lebih lanjut tentang cara tersebut, langsung saja dapatkan infonya berikut ini.

Yang perlu diingat adalah beberapa cara yang anda ambil jika tidak sesuai bisa jadi malah menambah rasa gatal yang anda alami di kepala anda. Penyebab gatal yang bermacam-macam mulai dari ketombe hingga kulit kepala kering bisa jadi membutuhkan penanganan yang berbeda. Namun, secara umum berikut inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit kepala atau rambut yang terasa gatal.

· Menghilangkan gatal dengan pisang

Siapa yang tidak kenal pisang? Ya, pisang dengan rasa manis khasnya dan rasa enaknya ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat ramuan khusus sebagai cara menghilangkan gatal di kepala. Caranya, tumbuk dua buah pisang kemudian tambahkan alpukat matang. Oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala anda secara merata dan liahtlah perbedaannya.

· Menghilangkan gatal dengan coconut oil

Coconut oil atau dikenal juga sebagai minyak kelapa merupakan bahan untuk mengatasi gatal di kepala selanjutnya. Cara pengaplikasiaanya adalah dengan mengoleskan sedikit saja minyak tersebut lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.

· Menghilangkan gatal dengan minyak jojoba

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan sedikit saja minyak ini pada kulit kepada sesaat sebelum tidur lalu biarkan semalaman. Cuci rambut anda setelah bangun.

Setiap cara yang dijelaskan di atas tentu tidak memberikan hasil yang instan, jadi anda harus bersabar dan cobalah untuk melakukannya secara rutin agar hasil yang lebih maksimal dan optimal pun bisa didapat. Jangan lupa juga untuk rajin membersihkan rambut. Demikianlah sedikti informasi tentang cara menghilangkan gatal di kepala secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar